Saturday, September 14, 2013

Solusi Multitasking Dalam Satu Gadget

Riset yang dilakukan tahun 2010 oleh lembaga penelitian Synovate terhadap kebiasaan menggunakan handphone seluler dikalangan muda Asia termasuk Indonesia menunjukkan bahwa kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh anak muda (usia 8-24 tahun) adalah untuk komunikasi, mendengarkan musik, bermain, dan mengambil foto. Perlu multitasking dalam satu gadget sepertinya.

Masyarakat urban memang tidak bisa jauh dari gadget, mau tidak mau hal ini memang harus diakui. Setidaknya pandangan bahwa gadget memiliki tagline “MENJAUHKAN YANG DEKAT DAN MENDEKATKAN YANG JAUH” harus dikesampingkan. Gadget justeru membuat manusia saling mendekat melalui koneksi jarak jauh yang makin sempurna, bukan saja melalui teks dan suara tetapi juga secara visual.
Solusi Multitasking Dalam Satu Gadget
Solusi Multitasking Dalam Satu Gadget

Selain itu, gadget berhasil membuat manusia terhindar dari stres berkepanjangan melalui sarana hiburan yang bisa diakses dimana saja. Produk canggih ini setidaknya mampu memudahkan manusia belajar tentang banyak hal dengan berselancar di dunia maya, bahkan aplikasi yang tertanam di dalamnya mampu menjadi penunjuk arah karena memiliki fitur GPS.

Seiring dengan meningkatknya ketergantungan manusia akan gadget, Samsung menghadirkan kembali produk terbaru mereka yang berasal dari keluarga Galaxy Tab. Setelah sempat menuai sukses pada Galaxy Tab III 10.1 inci, raksasa elekrtonik dari Korea Selatan ini kembali meluncurkan Galaxy Tablet III berukuran 8 inci.

Samsung ingin agar masyarakat tak perlu lagi membawa dua gadget untuk mengakomodasi kebutuhannya akan informasi, interaksi, dan pekerjaan. Dengan Samsung Galaxy Tab 3, semuanya bisa dilakukan. Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3 8 inci ini dibekali prosesor Exynos Dual Core 1.5 GHz, 1.5 GB RAM, sistem operasi Android Jelly Bean 4.2.2, resolusi layar 189 ppi. Dengan memiliki Samsung Galaxy Tab 3 ini berarti sama dengan memiliki Samsung Galaxy S4 yang diperbesar. Bezel yang lebih tipis daripada generasi sebelumnya membuat tamilannya sangat berkelas.

Samsung menyematkan teknologi “dual view” yang bisa mengerjakan dua pekerjaan dalam satu layar secara bersamaan. Misalnya saat Anda menerima telefon dan rekan menanyakan alamat, Anda tidak perlu lagi repot membuka peta. Cukup tarik menu peta dan lihat langsung melalui Google Maps sembari telefon menyala.


Anda juga bisa menonoton video sembari menelfon dalam satu layar. Jadi, diskusi mengenai film yang sedang ditonton bisa dilakukan. Film tersebut juga bisadi pop-up sehingga saat email masuk, Anda bisa membalas email tanpa perlu menutup window film tersebut. Jadi sudah siapkah membuat mudah komunikasi dan membuat hidup Anda lebih berwarna?

Solusi Multitasking Dalam Satu Gadget Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment