Saturday, September 14, 2013

Tutorial Membuat Cover Buku dengan TBS Cover Editor

Tutorial panduan mudah membuat cover buku dengan TBS Cover Editor lengakp dengan video akan kami sajikan disini. TBS Cover Editor merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat berbagai macam cover baik itu cover baik itu box perangkat lunak, buku, bungkus CD/DVD, souvenir elektronik maupun lainnya. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial membuat cover buku dengan mudah dan singkat cepat dengan TBS Cover Editor.

Untuk memulai panduan membuat cover buku dengan TBS langsung ke langkah pertama, jalankan TBS Cover Editor, pilih "New Project" yang ada dibagian atas aplikasi selanjutnya pilih "Books" >> "Next" >> "Book" >>Pilih tema atau template sesuai kebutuhan dan klik "Finish". Disini Anda bisa memodifikasi tulisan sampai memodifikasi gambar yang diperlukan. Jika Anda menghendaki cover hanya bagian depan saja (bagian samping dan belakang buku tidak diperlukan), maka cukup edit muka cover yang bagian depan saja pada aplikasi. 
Tutorial Membuat Cover Buku dengan TBS Cover Editor
Panduan Tutorial Membuat Cover Buku dengan TBS Cover Editor
Jika sudah selesai menyelesaikan tahap editing tersebut, selanjutnya untuk menyimpan proyek cover buku Anda, klik Menu bundar yang ada di pojok atas aplikasi dan pilih "Save..." (Atau bisa dilakukan dengan menekan kombinasi keyboard Ctrl + S secara bersamaan). Tuliskan nama file dan klik Save...

Anda juga bisa mengosongkan gambar-gambar cover yang tidak diperlukan pada saat proses editing. Tujuannya adalah kita akan menggunakannya sebagai background di Microsoft Word dan kita menuliskan teks atau kata-kata di Microsoft Word dengan style atau word art yang lebih beragam. Untuk melakukannya Anda perlu mengeksport kedalam bentuk gambar pada saat masih bekerja di TBS Cover Editor, caranya adalah klik menu bundar di pojok kiria atas dan pilih "Save As..." >> "Export to Bitmaps". Ekspor cukup hanya cover bagian depan saja, untuk itu kita hanya akan mencentang "FRONT" pada kotak dialog yang muncul. Seperti berikut ilustrasinya:
Panduan Cepat Mudah Membuat Cover Buku

Terakhir, jalankan Microsoft Word, masukkan gambar yang kita ekspor tadi, dan edit sebentar sehingga menjadi bentuk cover yang kita butuhkan. Jika merasa kurang jelas dengan turotial membuat buku dengan TBS cover Editor ini, silahkan melihat video turorial membuat cover buku dengan TBS Cover Editor Berikut ini.


Tutorial Membuat Cover Buku dengan TBS Cover Editor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

1 comments: