Monday, September 2, 2013

Ngantor Tidak Harus Didepan Komputer Kantor

Bekerja dari luar kantor atau bekerja secara remote kini menjadi salah satu bentuk aturan yang dijalankan beberapa perusahaan multinasional. Banyak keuntungan yang diperoleh dari sistem ini, terlebih bagi para ibu pekerja.
Tips Bekerja dari Luar Kantor (Bekerja di Rumah)

WORKING FROM HOME, demikian istilah polulernya ditawarkan sebagai salah satu benefit perusahaan bagi karyawan. Setiap perusahaan memiliki aturan main tersendiri dalam menerapkan kebijakan ini yang sifatnya sangat relatif.

Pada dasarnya perusahaan memberikan kebebasan untuk mengatur beban pekerjaannya, kecuali pada bagian penjualan yang sifatnya bekerja lebih banyak bekerja di luar kantor. Sistem ini membolehkan karyawan bekerja misalnya dua kali dalam sebulan dan karyawan bebas menentukan harinya.

Tentu, hal inipun disertai dengan prasyaratan lain yang harus dipenuhi. Banyaknya kelebihan dan kekurangan dari sistem ini juga harus diikuti dengan kedisiplinan diri agar tetap produktivitas tetap terjaga. Caranya adalah dengan membuat manajemen waktu yang baik.

Buat rencana kerja dan tetaplah konsisten dengan jam kerja tersebut. Jadi meskipun bekerja diluar kantor, bukan berarti lantas bangun siang dan bermalas-malasan. Buat target kerja yang ingin diselesaikan pada hari itu sebagai acuan bekerja dan tetap produktif.

Sebagian orang memanfaatkan bekerja di luar kantor ini ditempat-tempat favorit seperti cafe atau restoran yang jauh dari keramaian. Dengan begitu mereka bisa bekerja lebih efektif tanpa gangguan. Karena produktif, bisa saja waktu kerja jam Anda menjadi lebih cepat dibandingkan saat bekerja di kantor.

Sisa waktu yang ada pun bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai hal yang juga perlu diperhatikan dalam siklus hidup Anda, seperti anak dan keluarga, atau sekedar memberi bonus bagi diri Anda sendiri dengan melakukan relaksasi.


Ngantor Tidak Harus Didepan Komputer Kantor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment