Monday, February 15, 2016

Asupan Nutrisi Anak Usia Sekolah Cukup 2 Gelas Susu

Asupan Nutrisi Anak Usia Sekolah Cukup 2 Gelas Susu Setiap Hari --Tentunya kita sudah tahu manfaat dari susu, minuman dengan kandungan gizi yang sangat baik dan penting bagi pertumbuhan anak.

Saat ini susu memiliki banyak sekali pilihan rasa dengan kemasan yang menarik dan mudah untuk didapatkan diberbagai pusat perbelanjaan, menjadikan susu sebagai minuman favorit bagi anak-anakk. Namun kita juga harus mengetahui seberapa banyaknya asupan dari susu yang dibutuhkan dalam sehari.


Kandungan nutrisi dan vitamin dalam susu sangat baik bagi pertumbuhan anak. Vitamin D yang terdapat dalam susu sangat baik untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang. Namun terlalu banyak mengkonsumsi susu juga bisa mengakibatkan berkurangnya zat besi pada tubuh.

"Salah satu yang menjadi pertanyaan umum orang tua kepada dokter anak adalah berapa banyakkah asupan susu yang boleh diminum oleh anak?"

Menurut sumber dari penelitian University of Toronto dan American Academy of Pediatrics, Mengkonsumsi dua gelas susu dalam sehari merupakan jumlah yang sangat disarankan.

Asupan Nutrisi Anak Usia Sekolah Cukup 2 Gelas Susu

Pada penelitian yang mengkaji tentang asupan nutrisi pada susu dan kadar zat besi pada anak. Penelitian dilakukan dengan mengamari sekitar 1.300 anak-anak pada usia 2 sampai 5 tahun.

Hasikdri penelitian tersebut menunjukan bahwa anak-anak yang terlalu banyak mengkonsumsi susu meningkatkan kadar Vitamin D namun berdampak pada berkurangnya kadar zat besi dalam tubuh. Sedangkan anak-anak yang mengkonsumsi dua cangkir susu setiap harinya memiliki tingkat Vitamin D dan zat besi yang baik, hal ini disampaikan dari hasil studi yang dipublikasikan oleh jurnal Pediatrics.

Asupan Nutrisi Anak Usia Sekolah Cukup 2 Gelas Susu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 comments:

Post a Comment