Monday, February 15, 2016

8 Makanan yang Baik Bagi Kesehatan Gigi dan Mulut

8 Makanan yang Baik Bagi Kesehatan Gigi dan Mulut --Gigi yang sehat merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga penampilan agar terlihat lebih menarik. Menyikat gigi dua kali sehari merupakan cara terpenting agar gigi tetap sehat dan kuat serta dapat menjaga kesegaran mulut.

Selain itu kita juga harus mengetahui asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan pada gigi. Pada artikel kali ini akan membahas beberapa makanan yang bisa anda konsumsi dan dimasukan pada pola diet anda serta baik untuk kesehatan gigi dan mulut.

8 Makanan yang Baik Bagi Kesehatan Gigi dan Mulut

Inilah delapan buah dan sayuran makanan yang bermanfaat untuk kesehatan gigi :

1. Buah

Buah-buahan seperti apel, pir, jeruk dan kiwi merupakan buah yang kaya akan Vitamin C yang sangay baik dalam menjaga jaringan sel-sel pada tubuh sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan gusi. Asupan Vitamin C yang cukup dapat melindungi jaringan kolagen pada gusi, sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri.

2. Sayur

Sayur-sayuran seperti labu, wortel, brokoli merupakan sayuran yang tinggi nutrisi seperti Vitamin A yang sangat diperlukan untuk pembentukan enamel gigi, senyawa yang terdapat pada sayuran juga baik untuk membersihkan dan meransang gusi agar tetap sehat.

3. Seledri

Merupakan makanan yang baik untuk kesehatan gigi, dengan mengunyah seledri dapat meningkatkan produksi air liur sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan gigi berlubang. Mengunyah seledri juga dapat membersihkan sela-sela gigi sehingga menjaga gigi tetap sehat.

4. Teh hijau

Teh hijau mengandung polifenol, antioksidan dan senyawa yang dapat mencegah pertumbuhan plak pada gigi. Teh hijau juga mengandung fluoride yang dapat melindungi gigi, minum segelas teh hijau dapat membantu menguragi bau mulut dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri pada gigi.

makanan kesehatan gigi makanan buat kesehatan gigi makanan yang mempengaruhi kesehatan gigi makanan bergizi untuk kesehatan gigi makanan yang merusak kesehatan gigi makanan yang membantu kesehatan gigi makanan yang baik untuk kesehatan gigi pengaruh makanan terhadap kesehatan gigi makanan yang dapat menjaga kesehatan gigi makanan dan minuman untuk kesehatan gigi makanan yang baik buat kesehatan gigi makanan yang dapat merusak kesehatan gigi makanan yang baik bagi kesehatan gigi makanan sehat gigi makanan untuk kesehatan gigi makanan untuk kesehatan gigi dan gusi makanan untuk kesehatan gigi dan mulut makanan untuk kesehatan gigi anak makanan penunjang kesehatan gigi makanan menjaga kesehatan gigi makan untuk kesehatan gigi makanan sehat untuk gigi anak makanan yang baik untuk kesehatan gigi anak makanan yang baik untuk kesehatan gigi dan gizi makanan yang baik bagi kesehatan gigi dan mulut makanan yang bagus buat kesehatan gigi makanan yang buruk bagi kesehatan gigi makanan yang buruk untuk kesehatan gigi makanan sehat buat gigi makanan sehat untuk gigi berlubang makanan berserat untuk kesehatan gigi makanan yang baik untuk kesehatan gigi dan gusi makanan yg baik untuk kesehatan gigi makanan yg bagus untuk kesehatan gigi makanan yang bermanfaat untuk kesehatan gigi

5. Keju

Makanan yang diolah dari susu ini selain lezat untuk dikonsumsi, keju juga memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi serta kadar fosfat yang sangat penting dalam menjaga kesehatan gigi serta dapat membunuh bakteri yang dapat menyebabkan gigi berlubang.

6. Yogurt

Yogurt merupakan makanan olahan yang terbuat dari susu melalui proses fermentasi bakteri baik. Yogurt mengandung kalsium yang sangat tinggi serta mengandung casein yang sangat baik untuk kesehatan gigi, selain itu mengkonsumsi yogurt juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan.

Demikian 8 Makanan yang Baik Bagi Kesehatan Gigi dan Mulut yang dapat dikonsumsi sehari hari baik sebagai sarapan, makan siang maupun makan malam bersama keluarga tercinta.

8 Makanan yang Baik Bagi Kesehatan Gigi dan Mulut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

1 comments: